Investasi

Kelemahan dan kelebihan P2Pinvasia

Sudah banyak orang yang membicarakan mengenai P2Pinvasia (atau yang bernama lain adalah STASASHI ini), namun hanya sedikit orang yang telah terjun kedalam nya. Hal ini disebabkan karena mereka jarang sekali membuka portal investasi.

Apabila Anda ingin mencoba P2Pinvasia, lebih baik untuk terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan nya terlebih dahulu. Jika berkehendak, Anda bisa mengunjungi situs resmi nya disini: STASASHI. Ulasan lebih lengkap, bisa dilihat disini: P2Pinvasia: Platform bisnis dan investasi dengan return ribuan kali lipat setelah IPO.

Kelebihan P2Pinvasia

  1. Peluang mendapatkan ROI atau Return of Investment sangatlah tinggi, bahkan ribuan kali lipat, apabila perusahaan rintisan yang Anda danai telah IPO.
  2. Zero Risk. Apabila perusahaan rintisan yang Anda danai bangkrut, Anda akan mendapatkan ganti rugi 100%.
  3. Legal dan terjamin dalam hukum.
  4. Keamanan terjamin. Perjanjian investasi tidak menggunakan sarana elektronik, tetapi langsung menggunakan surat yang di tanda tangani di atas materai, yang di kirimkan kepada investor ke rumah mereka.
  5. Keamanan ketat, karena menyertakan Video Alibi yang merekam tindakan penandatanganan yang dilakukan oleh pihak pengelola penerima dana sebelum menerima pendanaan.
  6. Mendapatkan pembagian saham (kepemilikan), apabila Anda memilih jenis investasi RDI (Resiko ditanggung Investor).
  7. Perusahaan yang di dirikan semuanya berbasis Teknologi Informasi yang menjadi trend di masa mendatang. Tokopedia, Gojek, Bukalapak, dll, adalah perusahaan rintisan yang mendapatkan pendanaan triliunan rupiah karena berbasis teknologi informasi.
  8. Memungkinkan mendapatkan penghasilan besar dalam waktu singkat apabila Anda beruntung usaha yang Anda danai bisa berjalan dalam waktu singkat, atau apabila Anda berhasil mendapatkan listing usaha yang sedang running (berjalan).
  9. Penghasilan yang di dapatkan cukup besar dan balik modal bisa terjadi beberapa bulan saja apabila Anda beruntung mendapatkan listing usaha yang bagus. Baik itu jenis investasi RDP ataupun RDI.
  10. Mendapatkan penghasilan pasif tiap bulan, tanpa perlu bekerja, karena Anda berperan sebagai investor. Ini sama halnya apabila Anda memiliki tempat kost. Anda tidak perlu bekerja, tapi hanya perlu menunggu setoran.
  11. Sangat cocok dilakukan oleh orang yang memiliki pekerjaan tetap sebagai penghasilan utama dan tidak memiliki waktu untuk berbisnis, ataupun tidak berani untuk terjun ke dunia bisnis sepenuhnya.

Kekurangan P2Pinvasia

  1. Sangat jarang membuka portal permodalan. Anda perlu melakukan pengecekan berkala apabila ingin memberi permodalan ke p2pinvasia ini. Hal ini disebabkan karena tidak banyak nya listing yang mereka miliki.
  2. Komunikasi pasif. Anda harus aktif menghubungi mereka apabila ingin bergabung.
  3. Semua listing adalah berbasis Teknologi Informasi. Jadi, apabila Anda ingin berinvestasi ke usaha selain itu, seperti warung makan, ternak hewan, dll, tidak akan Anda temui disini.
  4. Administrasi yang cukup bertele- tele. Karena Anda harus mengembalikan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) untuk rekap kedua nya setelah Anda tanda tangani.
  5. Biaya pemesanan SPK yang tidak murah. Biaya pemesanan mencapai 200 ribu, meski termasuk biaya pengiriman, biaya cetak, biaya saksi dan biaya pembuatan video alibi.
  6. Keuntungan bisa di dapatkan setelah perusahaan rintisan yang di danai telah berjalan. Jadi, ketika Anda mulai berinvestasi, tidak bisa langsung mendapatkan penghasilan saat itu juga. Perlu menunggu sampai perusahaan berjalan dan menghasilkan keuntungan.
  7. Tidak bisa dijadikan sumber penghasilan utama, karena usaha yang Anda danai mungkin saja akan berhasil berdiri beberapa bulan setelah Anda memberikan pendanaan.
  8. Untuk bisa mendapatkan saham (kepemilikan), Anda harus memiliih jenis investasi RDI atau Resiko ditanggung Investor. Milih jenis investasi RDP hanya akan membuat Anda mendapatkan pembagian hasil saja (tidak termasuk pembagian kepemilihan atau saham).
  9. Perusahaan yang GO Publik hanya yang berjenis RDI. Startup dengan jenis RDP apabila IPO atau melakukan penawaran saham perdana, investor tidak akan mendapatkan pembagian saham.
  10. Investasi RDP akan selesai kontrak pembagian hasil nya apabila perusahaan melakukan IPO.
  11. Belum terdaftar di OJK, dan hanya menggunakan legalitas surat perjanjian bermaterai. Karena persyaratan permodalan yang mereka terima tidak terlalu banyak dan belum bisa mendaftar ke OJK. Minimal pendaftaran OJK adalah instasi tersebut harus menampung pendanaan diatas 1 Miliyar.

Memahami Kelemahan selalu ada di setiap kelebihan

Setiap hal ada kelemahan dan kelebihan nya. Setiap hal ada resiko nya. Anda berjalan, resiko nya tersandung. Anda makan, resiko nya tersedak. Hanya saja, Anda perlu mengambil keputusan dengan cerdas, resiko mana saja yang bisa Anda tanggung dan yang bisa Anda ambil.

Tidak ada bisnis apapun di dunia ini yang tidak memiliki resiko. Dalam kehidupan sehari- hari kita pun, terdapat resiko juga di dalam nya. Tinggal lebih besar mana menurut Anda, apakah kelemahan nya yang lebih besar, atau kelebihan nya yang lebih besar.

Menurut opini saya pribadi, saya merasa P2Pinvasia lebih postif kelebihan nya. Terbukti mereka masuk ke daftar pertama dari 8 jenis bisnis yang menjanjikan tahun 2018-2019.

Bisnis- bisnis lain seperti Trading Forex, dan hampir semua jenis investasi lain nya, malah jauh lebih kejam lagi resiko nya. Tidak sedikit orang yang telah merugi -tidak hanya ratusan juta- bahkan sampai miliaran rupiah karena investasi semacam itu.

Penutup dan Info Lanjutan

Jika Anda ingin referensi informasi lanjutan, silahkan lihat daftar artikel referensi yang membahas tentang P2Pinvasia di halaman ini: Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvesia. Sudah banyak orang yang membahas tentang investasi ini, karena artikel ini akan membosankan apabila kami mengupas hal yang telah dibahas orang lain.

Demikian pembahasan pengenai kelebihan dan kekurangan dari P2Pinvasia atau STASASHI. Berikan komentar Anda di bawah ini apabila Anda pernah memiliki pengalaman menggunakan platform investasi P2Pinvasia.

Priyanka Dubey
Priyanka Dubey
Journalist dari India. Telah tinggal di Indonesia selama 10 tahun dalam wacana publikasi National Economic Forum of Indonesia. 2 Tahun pengalaman di Host dan 3 tahun di EO. Panggil saya "Parka"
Subscribe
Notify of
guest
22 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Kamto The Investor
6 months ago

Saya ngerasain juga gimana susah nya bikin usaha sendiri. Bener- bener susah. gak cuman itu, bangun usaha terutama usaha pertama kali, banyak dipastikan akan ambruk. Emang mendingan melakukan kerjasama usaha.

Filsuf Bisnis
6 months ago

Kata robert T kyosaki, 1 dari 10 bisnis akan tumbang di tahun pertama. Bapak apakah investor di p2pinvasia sana?

Kamto The Investor
6 months ago
Reply to  Filsuf Bisnis

Hahaha, sip”. Saya malah 4X bangun usaha gagal semua di awal. Bukan investor disana. Pengen sih, tapi belum ada listing star share yg buka. Jd, aku tunggu dulu.

Kamto The Investor
6 months ago
Reply to  Filsuf Bisnis

Blm berani kalau invest selain di listing star share..

Kallahari Kalla
6 months ago

Gak sederhana gitu sih bro. Kerjasama usaha yg susah adl dapet pengelola yg ulet. Daripada bingung cari partner bisnis, pilihan terbaik adl ngasih langsung ke P2Pinvasia. Terjamin sudah, hati mjd tenang krn sdh pasti dikelola dg baik.

Raffy
6 months ago

bener kie. Tim nya mereka manteb bener –> https://youtu.be/zZK4NpLhsTQ

Joshua
6 months ago

Listing binis Star share sdh berisi SDM yg berkualitas. Gak semua orang ulet cuy. banyak yang semangat di awal, tetapi ketika menjalankan nya, ada rintangan dikit, langsung nyerah. Makanya, orangX2 bakal enggan pilih listing bisnis biasa.

Budieono Suprapto
6 months ago

Wah, gak nyesel saya invest di sana. Mungkin sudah 2 tahun yg lalu dah berjalan, dan kini pendapatan pasif lancar sampai hari ini.

Rini Setyorini
6 months ago

Alhamdulillah pak. Seneng ada orang selain saya yang juga mendapat benefit dari sana.

Raffy
6 months ago

Misi. Agan pendapatan nya berapa sih per bulan nya dari P2Pinvasia itu?.

Budieono Suprapto
6 months ago
Reply to  Raffy

wahaha, gak enak ngomongin angka penghasilan seperti itu di kolom komentar begini.

Raffy
6 months ago

Ane agak ragu sih, saya sudah invest disana 1 tahun yang lalu. Ini sudah balik modal. Tapi setiap bulan nya kok cuman dapat 400-600 ribu an saja ya?.

Budieono Suprapto
6 months ago

Balik modal nya udah kapan?. Kalau sudah balik modal, dan situ tadi bilang dapat 400-600 ribu sebulan an, maka udah untung donk !.

Raffy
6 months ago

Udah sekitaran 3 bulan yg lalu balik modal. Iya, udah untung, tapi aku pengen untung yg lebih gedhe lagi mas, kalau bisa kisaran 2-3 juta an per bulan.

Budieono Suprapto
6 months ago

Mas nya kikir banget hahahaa. Sory mas, mana ada orang invest 5 juta terus tiap bulan nya dapat 3 juta, same seumur hidup. Enak banget (kalo misal ada yg kayak gitu).

Budieono Suprapto
6 months ago

Gini mas ya, harus nya di syukurin aja. Mas nya dapat (katakan lah) 400 ribu/ bulan, dan dah balik modal sekitar 3 bulan yang lalu. Berarti, mas nya udah untung 400 ribu x 3 bln= 1,2 juta an. Itu kan baru jalan 3 bulan mas, dan pendapatan nya kan berlaku seumur hidup. Ya bagi aku termasuk besar lah.

Raffy
6 months ago

Ya mana tau penghasilan ane besar atau kecil kalau gak ada yg bisa di bandingkan. Maka dari itu, ane kan tanya tadi, kalau mas nya dapat perbulan kurang lebih nya berapa?. Biar bisa ane jadiin perbandingan.

Budieono Suprapto
6 months ago

Gini mas, pemikiran nya jangan terlalu naif dulu. aku kasih tau aja nih maaf, aku perbulan dapat kurleb 5 juta. Tapi mas nya gak bisa langsung bilang kalau passive income saya jauh lebih besar daripada anda. Karena kalau di total, jumlah investasi saya di p2pinvasia itu ada 80 juta an. Rasio keuntungan nya jauh lebih banyak anda.

Raffy
6 months ago

Nah, tuh kan, jauh lebih besar penghasilan nya. Invest di listing apa mas nya?. Sebutkan lah nama listing nya, biar saya ikut invest disana

Budieono Suprapto
6 months ago

Hadeeeh. Nih orang masih belum paham. Dari segi nominal, penghasilan saya emang besar. Tp dari segi rasio, keuntungan mas nya lebih besar dari saya. Karena saya invest 80 juta. Kalau mas nya invest 5 juta saja.

Budieono Suprapto
6 months ago

Rasio nya berbeda.

Budieono Suprapto
6 months ago

Ingat, rasio nya. Bukan soal angka duit nya saja.