Bisnis

8 Jenis Bisnis Paling Menjanjikan Tahun 2020 | Salah Satu nya adalah P2Pinvasia

Artikel ini berisi daftar jenis usaha ataupun sarana investasi menjanjikan yang bisa Anda coba menggunakan modal 100 ribu keatas. Artikel ini tidak berisi usaha- usaha yang terbilang kuno seperti ternak kambing, ternak lele, usaha nasi goreng, warteg, dll, yang sudah menjamur dan akan semakin sepi di tahun- tahun selanjutnya. Sekalian kami juga menyertakan kontak ataupun tautan situs web resmi mereka agar Anda bisa memulai jenis usaha diatas dalam hitungan hari, ataupun menghubungi penyedia layanan usaha tersebut langsung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Cek juga kelebihan dan kekurangan masing- masing jenis usaha diatas yang sudah kami sertakan agar Anda bisa mengambil kesimpulan jenis usaha yang paling tepat untuk Anda coba. Sedikit tips dari kami; kunci utama untuk memiliki usaha ataupun pendapatan pasif adalah memulai. Jika hanya di pikir terus, di rencanakan terus, takut terjadi hal ini dan hal itu, selamanya Anda tidak akan pernah bisa memiliki usaha. Setiap usaha memiliki resiko. Untuk pemula, cari resiko yang paling rendah. Berikut kami persembahkan 8 jenis usaha paling menjanjikan di tahun 2018 dan 2019.

No. 8

SPBU Mini

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Mini merupakan lembaga penyalur yang dibangun diatas sebidang tanah yang terbatas dengan syarat minimal berukuran 600 m2 dan memiliki fasilitas SPBU yang dibangun berdasarkan rancangan, desain dan spesifikasi teknis yang telah disetujui oleh Pertamina yang digunakan untuk menyalurkan dan memasarkan BBM dan/atau Produk Lain dengan menggunakan merek dagang Pertamina serta dapat digunakan untuk pengelolaan Bisnis NFR (Non Fuel Retail) – NFR Optional.

Tingkat Resiko: Sedang
65%
Modal Minimal: 100 Juta
Tinggi
Rasio Kentungan: Rendah
18%
  1. Harga BBM di SPBU Mini Lebih Murah Ketimbang Penjual Eceran
  2. Sangat beresiko apabila pemilik nya tidak berhati- hati menggunakan alat tersebut
  1. BEP (Break Even Point) yang Relatif Singkat: Kita semua tentu tahu bahwa bensin sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi para pemilik kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, bisnis pom bensin mini adalah salah satu bisnis dengan persentase keberhasilan yang sangat besar.
  2. Lebih Modern dan Praktis: Para pelanggan tentu akan lebih mudah tertarik ketika melihat bentuk pom bensin mini yang unik dan khas. Bentuk booth yang praktis dan modern ini secara tidak langsung menjadi sarana pemasaran yang efektif bagi bisnis bensin eceran.
  3. Keamanan Lebih Terjaga: Pom bensin mini memiliki tangki penyimpanan bensin yang aman dan terlindungi dari sinar matahari dan benda-benda yang berpotensi menimbulkan percikan api. Sehingga penggunaan konsep pom bensin mini tentu lebih aman daripada bisnis bensin eceran secara konvensional.
  4. Jumlah Literan Bensin yang Akurat: Keunggulan yang satu ini sudah pasti disukai oleh para pelanggan bisnis bensin eceran. Jumlah bensin yang keluar dari selang nozzle akan selalu pas dan pelanggan bensin pun puas karena tidak dicurangi. Hal ini tentu saja berbeda dengan bisnis bensin eceran konvensional yang takaran bensinnya dilakukan secara manual.

No. 7

Waralaba UKM di Dinas Ketenagakerjaan

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) disingkat UKM adalah sebuah istilah yang mengacu ke jenis usaha kecil menengah yang memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp 200.000.000 tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha. Anda bisa memasarkan atau menjual, atau bahkan memberikan investasi kepada UKM melalui dinas ketenagakerjaan. Anda bisa memilih produk yang cocok bagi Anda untuk di pasarkan. Cukup hubungi dinas ketenagakerjaan untuk mendapatkan daftar UKM yang bisa berpartisipasi dengan Anda.

Tingkat Resiko: Sedang
Sedang 74%
Modal Minimal: 10 Juta
Sedang
Rasio Kentungan:
Sedang
  1. Kecepatan Inovasi: Kekuatan lainnya dalam menjalankan bisnis UKM adalah, tidak adanya hirarki dan kontrol yang terlalu kaku seperti perusahaan besar kebanyakan dimana membuat para pekerjanya memiliki gerak yang lebih luas dan dapat menyumbangkan ide mereka.
  2. Menciptakan Lapangan Kerja: Pemilik bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan keuntungan dalam membangun usaha kecil menengah. Pemerintah dan masayarakat pun juga banyak diuntungkan dari usaha ini. Karena dengan banyaknya usaha kecil menengah yang tumbuh di Indonesia, semakin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dan juga peningkatan penghasilan dalam negeri.
  3. Fokus Dalam Satu Bidang: Usaha kecil menengah tidak wajib untuk selalu mengikuti permintaan pasar seperti layaknya perusahaan besar yang selalu mengikuti arus pertumbuhan jaman. Usaha ini dapat fokus dalam satu bidang usaha tertentu.
  4. Kebebasan Menentukan Harga: Usaha kecil menengah memiliki kekuatan lebih dalam menentukan harga barang maupun produksi jasa dibandingkan dengan usaha besar. Hal ini karena pemilik UKM sendirilah yang memegang aset dan sumber kekayaan juga hasil produksi sehingga mereka lebih leluasa dalam menentukan harga barang yang mereka jual ke pasaran.
  5. Fleksibilitas Operasional: Usaha kecil menengah biasanya dikelola oleh tim kecil yang masing-masing anggotanya memiliki wewenang untuk menentukan keputusan. Hal ini lah yang membuat pergerakan dalam bisnis UKM lebih fleksibel dan membuat para karyawan yang bekerja memiliki ruang gerak dan ruang berpikir yang lebih luas.
  6. Biaya Operasional yang Rendah: Kebanyakan usaha kecil menengah bekerja dari domisilinya masing-masing tanpa memiliki ruang perkantoran yang tetap. Meski begitu, hal ini juga dapat menjadi salah satu keuntungan dalam bisnis UKM. Mengapa? karena biaya operasional yang dikeluarkan oleh perusahaan tidak terlalu besar.
  1. Sedikitnya Anggaran dan Pembiayaan: Usaha berskala kecil biasanya memiliki anggaran yang lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan besar dalam menjalankan usahanya. Hal ini disebabkan karena sumber anggaran modal biasanya hanya bersumber dari pemilik usaha saja. Sumber dana pemiliki usaha sendiri pun bisa beragam seperti pinjama atau kredit usaha.
  2. Waktu yang Singkat Untuk Melengkapi Kebutuhan: Sebab sedikitnya para pengambil keputusan dalam usaha kecil menengah, para usahawan terpaksa harus pontang-panting berusaha memenuhi kebutuhan pokok bisnisnya seperti produksi, sales dan marketing.
  3. Manajemen Karyawan: Karena memiliki lingkup kerja bisnis yang lebih kecil dibandingkan bisnis besar, usaha UKM biasanya memiliki kelemahan dalam manajemen karyawan dimana pemilik akan kesulitan dalam pembagian kerja yang proposional pada karyawan.
  4. Tekanan Dari Luar: Tidak hanya tekanan dari dalam perusahaannya sendiri, tetapi tekanan yang dialami oleh usaha kecil menengah dari luar juga banyak menghadang. Biasanya tekanan ini berasal dari kompetitor – kompetitor bisnis usaha serupa yang dijalankan.
  5. Kurangnya Tenaga Ahli: Usaha kecil menengah kebanyakan tidak mampu untuk membayar jasa tenaga ahli untuk mengerjakan pekerjaan tertentu yang disebabkan karena keterbatasan dana yang dimiliki. Hal ini merupakan kelemahan terbesar bagi para usaha kecil menengah apabila dibandingkan dengan lembaga bisnis besar yang mampu mempekerjakan orang yang sudah ahli dalam bidangnya. Akibatnya, kemampuan bersaing bisnis skala kecil di pasar yang luas menjadi sangat kecil.

No. 6

Dagang Emas di Investing International Network

Investing International Network adalah tempat bagi Anda yang ingin berdagang emas dengan praktis dan cepat. Daripada membeli nya dengan cara lama, yaitu mengunjungi toko emas, Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mulai berdagang emas. 

Ketika situasi global tak bagus, maka pasar keuangan akan menerima dampaknya, dan para pebisnis akan mengalihkan aset kekayaannya dalam bentuk properti lain, salah satunya adalah investasi emas. Tak sedikit para ekonom internasional yang memprediksi tahun 2017-2018 sebagai tahun ekonomi yang penuh fluktuasi dan dinamika.

Tingkat Resiko: Rendah
Sedang 14%
Modal Minimal: 1 Juta
Rendah
Rasio Kentungan: Rendah
12%
  1. Risiko Kehilangan Yang Cukup Tinggi: Inilah risiko pertama yang harus dihadapi oleh investor emas, terutama yang menjadikan emas dalam bentuk perhiasan yang sehari-hari digunakan. Risiko ini muncul dari kejadian perampokan yang mungkin terjadi terutama bila perhiasan yang digunakan cukup banyak atau mencolok.
  2. Harganya Fluktuatif: Meski kecenderungan harga emas selalu meningkat, namun peningkatan itu tidak lantas terjadi setiap hari dan bukanlah suatu kejadian yang memakan sedikit waktu. Disebut memiliki kecenderungan peningkatan harga emas karena tinjauannya dilakukan dalam waktu beberapa tahun. Emas pun terkadang mengalami penurunan harga jual meski tak jarang mengalami kenaikan.
  3. Dampaknya Sangat Kecil Terhadap Ekonomi Riil: Memiliki investasi emas tidak bisa memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi secara riil. Hal ini disebabkan bahwa keuntungan yang dimiliki cenderung digunakan untuk kepentingan pribadi investor meskipun beberapa diantara investor emas menggunakan keuntungan investasi ini untuk kebutuhan pembelanjaan yang mana pembelanjaan atau konsumsi juga sebagai indikator pertumbuhan ekonomi.
  4. Merupakan Investasi Jangka Panjang: Jelas. Investasi emas bukanlah alternatif yang cocok bagi investor yang menginginkan keuntungan dalam waktu cepat. Fluktuasi harga emas yang cukup besar tidak bisa menjamin investor akan mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat.
  5. Harganya Cenderung Melambat Ketika Kondisi Ekonomi Stabil: Inilah yang menjadi fakta sekaligus ironi. Harga emas cenderung mengalami peningkatan ketika kondisi ekonomi dalam keadaan tidak stabil. Bisa jadi dalam waktu ini terjadi inflasi yang menyebabkan kenaikan dan juga penurunan harga emas.
  6. Nilai jual yang rendah: Perhiasan cenderung memiliki nilai jual yang lebih rendah. Apalagi, nilai perhiasan dipengaruhi oleh biaya pembuatannya yang tak murah.
  7. Butuh perawatan khusus: Perhiasan juga perlu perawatan yang cermat. Kalau tidak, perhiasan bisa rusak atau terlihat kusam. Dan, hal ini pun berdampak langsung pada nilai jual perhiasan.
  8. Membutuhkan tempat penyimpanan khusus: Emas batangan kerap membutuhkan sarana penyimpanan khusus. Apalagi, kalau Anda memiliki emas dalam jumlah yang banyak.
  • Sifatnya yang Mudah Dicairkan: Merupakan keuntungan pertama yang cukup menggiurkan dalam berinvestasi, pasalnya bentuk dan jenis investasi lain memiliki kecenderungan sifat yang lebih sulit dicairkan atau hanya dapat diklaim pada saat tertentu saja. Berbeda halnya dengan investasi emas yang memberikan keleluasaan bagi para pemegang investasi ini untuk dapat mencairkannya ke dalam bentuk uang tunai dengan cara yang relatif mudah dan waktu yang relatif singkat serta lebih fleksibel daripada jenis investasi lainnya.
  • Bebas Pajak: Berbeda dengan memiliki saham pada suatu perusahaan tertentu. Keuntungan yang didapat dari investasi yang baik pada suatu perusahaan tak lantas langsung dinikmati oleh para pemegang saham perusahaan tersebut.
  • Melindungi Nilai Kekayaan: Dengan kecenderungan nilainya yang meningkat dari tahun ke tahun, maka emas sangat cocok bila disebut sebagai investasi yang paling mampu melindungi nilai kekayaan seseorang.
  • Mudah diperoleh dan mudah diuangkan. Emas bisa diperoleh di toko emas ataupun lembaga perbankan terdekat. Selain itu, lokasi penjualannya juga mudah ditemukan. Baik di desa ataupun kota.
  • Harga emas cenderung naik. Alasannya, karena tingkat inflasi di Indonesia yang sangat tinggi. Tak menutup kemungkinan harga emas beberapa tahun mendatang berada di angka Rp900 ribu per gram.
  • Emas bisa digunakan sebagai jaminan. Alih-alih menjualnya, Anda bisa memilih untuk memanfaatkan emas sebagai jaminan dalam mengajukan pinjaman. Uang bisa diperoleh, emas pun tetap ada di tangan.
  • Sekaligus dipakai untuk mempercantik penampilan: Selain sebagai barang simpanan, perhiasan dapat pula digunakan untuk mempercantik penampilan. Bisa digunakan saat ke pesta atau berbagai acara lain.
    Tersedia beragam pilihan di pasaran: Perhiasan bisa ditemukan di pasaran dalam berbagai bentuk. Mulai dari cincin, kalung, hingga anting-anting.

Toggle Content

No. 5

Minimarket: Indomaret& Alfamart

Sudah sangat banyak Anda lihat pastinya, indomaret dan alfamart di sekitar Anda. Ini adalah suatu konsep bisnis yang akan kian diminati orang dan akan semakin meningkat di tahun- tahun selanjutnya.

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas area penjualan kurang dari 200 m2. Toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara, pada tahun 1988, dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah memiliki lebih dari 230 gerai.

Tingkat Resiko:
Sedang 61%
Modal Minimal: +200Juta (Tinggi)
Sangat Tinggi
Rasio Kentungan: Rendah
25%
  1. Tingkat keuntungan relatif rendah bila dibandingkan dengan modal yang digunakan.
  2. Sering terjadi kasus pencurian ataupun penggelapan karyawan.
  3. Memerlukan waktu 5-10 tahun untuk bisa balik modal.
  4. Franchise fee yang ditawarkan ralatif tinggi. Franchise fee yang ditawarkan Indomaret yaitu 75 juta rupiah per 5 tahun,sedangkan Alfamart 45 juta rupiah per 5 tahun.
  5. Berbagai daerah kurang mengenal Indomaret,karena kurangmya promosi.
  1. Indomaret telah mengembangkan franchise yang mempunyai tujuan menjadi assets nasional dalam bentuk jaringan ritail waralaba yang unggul dalam persaingan nasional.
  2. Investasi franchise Indomaret yang ditawarkan sangat kompetitif,bila dibandingkan dengan Alfamart. Indomaret berkisar antara 300 juta sampai dengan 350 juta,sedangkan Alfamart berkisar antara 300 juta sampai 400 juta.
  3. Penempatan lokasi pabrik dan head office di beberapa wilayah yang sudah cukup strategis.
  4. Tingkat upah karyawan yang relatif rendah berkisar 600 ribu rupiah perbulan. Sehingga mampu menekan biaya operasional serendah mungkin.
  5. Pertumbuhan frainchise Indomaret yang terbukti tinggi di setiap tahunnya.

No. 4

Reseller Property Ciputra

Bisnis property tidak akan lekang oleh waktu. Banyak artikel yang menyatakan kalau bisnis property adalah salah satu bisnis paling menggiurkan yang tidak akan tertelan zaman. Tidak perlu langsung beli tanah, bisnis properti bisa Anda mulai sebagai makelar. Salah satu pihak yang bisa membantu Anda agar memiliki listing tanah yang bisa Anda jual adalah pihak Ciputra. Anda bekerja sebagai penjual tanah, tanpa perlu membeli tanah atau bangunan tersebut.

Untuk memulai bisnis property ini, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran dengan biaya yang berkisar 2 juta an. Setelah itu, Anda bisa memulai bisnis ini melalui Ciputra Property.

Tingkat Resiko: Rendah
16%
Modal Minimal: 2 Juta
Rendah
Rasio Kentungan: Sedang
44%
  1. Beban Perawatan (Management Burden). Pemilik atau investor properti tak dapat membiarkan investasinya berjalan dengan hasil yang meningkat terus menerus, tanpa memastikan properti tersebut dalam keadaan baik. Dia juga mesti mengeluaran biaya tambahan guna merawat kondisi bangunan agar income dari sewa bisa meningkat.
  2. Investasi Padat Modal (High Capital Investment). Investasi properti pun dapat dikatakan sebagai investasi yang bersifat padat modal (capital intensive). Mengapa demikian? Karena semakin besar modal yang ditanamkan dalam properti, relatif semakin besar pula hasil yang didapatkan investasi properti tersebut.
  3. Keterjangkauan Investasi (Affordability Investment). Dalam bisnis properti, harga mencerminkan kondisi penawaran dan permintaan. Harga properti ditetapkan berdasarkan sifat-sifat pasar lokal serta tren yang memengaruhi permintaan dan penawaran properti. Ada satu perbedaan signifikan antara menilai properti dan saham, yaitu  affordability. Affordability tidak menjadi isu dalam saham, karena transaksi pembelian saham dilakukan secara tunai. Sebaliknya, transaksi properti biasanya merupakan pembelian leverage yang melibatkan pembiayaan dari bank.
  4. Biaya Transaksi yang Tinggi (High Cost Transaction). Untuk berinvestasi di sektor properti, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi dibanding berinvestasi di sektor lain. Biaya-biaya tersebut berupa pajak, antara lain: PPH (5% yang dikenakan bagi penjual) dan BPHTB (5% yang dikenaan bagi pembeli).
  5. Waktu Lama untuk Membeli (Time Consuming Acquisition). Membeli properti yang sesuai keinginan tidak bisa dalam tempo singkat, bisa dalam hitungan minggu atau bulan. Hal ini juga dijelaskan dalam sifat properti yang tidak likuid (lack of liquidity).
  6. Terbatasnya Pengetahuan (Lack of Knowledge). Pengetahuan yang terbatas disebabkan karena properti yang bersifat lokal (localized). Harga sebuah rumah di satu tempat, belum tentu sama dengan di tempat lain. Hal ini membuat investor harus jeli dan membuat survei terhadap di lokasi incarannya.  
  7. Penyusutan Bangunan (Building Depreciation). Investasi properti yang berbasis pada tanah dan bangunan, walaupun dari tahun ke tahun meningkat—akibat harga tanah yang meningkat akibat kelangkaan—namun bangunan di atasnya secara teoritis memiliki umur. Hal ini berbeda dengan tanah yang memiliki umur panjang alias abadi. Secara teoritis, bangunan dapat berumur 20, 30, atau 40 tahun, tergantung fungsi, kualitas, dan standar kekokohan bangunan (konstruksi).
  8. Hancur Bila Terjadi Bencana Alam (Physical Hazard)
    Dibandingkan dengan investasi lain, investasi properti memiliki risiko kehancuran tanah dan bangunan yang bisa disebabkan gempa, tanah longsor, tsunami dan lain-lain. Namun, hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan asuransi, sehingga secara praktis kehancuran akibat bencana dapat dihilangkan dengan biaya tambahan untuk membayar premi asuransi.
  1. Keuntungan Besar. Meskipun bukan merupakan bisnis dengan modal yang murah namun bisnis properti merupakan bisnis yang menjanjikan prospek cerah karena keuntungan yang didapat juga tidak sedikit. Jadi, dana modal berbanding lurus dengan keuntungan namun tidak sama dengan karena bisnis ini menghasilkan keuntungan yang besar dan untuk biaya hidup anda akan terjamin dan sisanya dapat dijadikan investasi.
  2. Resiko rendah. Modal dana yang besar dalam bisnis tidak serta merta menjamin bahwa bisnis tersebut juga beresiko tinggi. Seperti bisnis properti, memang dana yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini cukup besar namun resiko yang dihadapi tidak sebesar dana yang harus dikeluarkan.
  3. Prospek Cerah. Seperti yang telah disebutkan bahwa bisnis properti merupakan bisnis masa depan yang menjamin prospek cerah. Hal itu tidak salah, mengingat salah satu bagian dari barang properti seperti tanah, rumah ataupun bangunan merupakan kebutuhan primer dari setiap manusia.
  4. Dua Pilihan Keuntungan. Meskipun bukan merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan yang cepat namun dalam bisnis properti ada dua pilihan keuntungan yang dapat dijadikan sebagai cara menentukan pemasukan. Disewakan atau dijual sekalian merupakan dua pilihan untuk meraup keuntungan dalam bisnis properti.
  5. Bebas Kelola. Jika kebebasan dalam menjalankan bisnis merupakan pilihan yang anda inginkan maka bisnis properti dapat anda jadikan salah satu pilihan. Bisnis ini tidak membutuhkan banyak waktu dalam pengelolaan karena biaya pengurusan dalam bisnis ini dapat anda upahkan atau kurangi.

No. 3

Menambang Criptocurency dengan mesin produksi Jiangsu Pengfei

Komoditas mata uang kripto di Indonesia mulai diminati kalangan luas. Komunitas trader makin mudah dijumpai. Umumnya mereka melakukan jual-beli mata uang kripto untuk investasi, mengingat harganya saat ini cenderung sangat fluktuatif. Di lain sisi, blockchain sebagai fondasi dari mata uang kripto juga tengah menjadi teknologi yang disoroti sektor finansial.

Cryptocurrency adalah sebuah teknologi membuat mata uang digital. Teknologi inimenggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan.

Tingkat Resiko: Sedang
58%
Modal Minimal: 15 Juta
Sedang
Rasio Kentungan: Sedang
38%
  1. Memiliki Nilai yang Tidak Stabil- Nilai yang dimiliki oleh Bitcoin bersifat spekulatif. Nilainya tidak stabil. Hanya dalam hitungan menit saja, nilai Bitcoin dapat mengalami kenaikan maupun penurunan secara drastis. Oleh karena itulah bagi Anda yang menggeluti bisnis Bitcoin ini harus selalu mengamati grafik pergerakannya.
  2. Rawan Pencurian atau Hilang- Bitcoin merupakan mata uang virtual yang disimpan ke dalam bentuk digital di dalam sebuah wallet. Tempat penyimpanan Bitcoin. Wallet Bitcoin dapat berupa tablet, smartphone, komputer dan laptop yang semua barang elektronik tersebut sangat rentan terhadap virus.
  3. Investasi yang Buruk- Bitcoin dapat digunakan sebagai tabungan atau investasi kekayaan Anda. Akan tetapi Bitcoin merupakan salah satu investasi yang buruk dan kurang begitu menguntungkan. Selain memiliki nilai yang tidak stabil, Bitcoin juga memiliki nilai fluktuasi yang tinggi. Sehingga dapat mengancam nilai investasi Anda.
  4. Alat Pencucian Uang- Bitcoin juga sering digunakan sebagai sarana pencucian uang. Entah ini termasuk ke dalam kelebihan atau kelemahan Bitcoin. Yang pasti mendepositokan uang Anda ke dalam bentuk Bitcoin tidak akan diawasi oleh lembaga pajak maupun pemerintah.
  5. Dikembangkan secara Idealisme- Keberadaan Bitcoin yang tidak diawasi oleh pemerintah, membuat Bitcoin dikembangkan secara idealisme. Seseorang yang tergabung di dalam member Bitcoin atau yang biasa disebut Bitcoiners akan berubah menjadi sosok yang idealisme. Dan tentu saja hal ini kurang baik untuk kehidupan sosial Anda.
  1. Bitcoin tidak dimiliki oleh Negara manapun- Apabila anda bertanya bahwa bisnis CryptoCurrency bitcoin dengan uang virtual ini berasal dari mana, maka jawabannya adalah bitcoin tidak dimiliki oleh Negara manapun. Tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi para pemain bitcoin. Alasannya Negara tidak akan bertanggung jawab atau tidak akan turun akan turun langsung untuk menangani bitcoin yang nantinya anda jalankan.
  2. Demand yang tinggi- Di tahun 2011 sampai dengan 2013, minat masyarkat terhadap bitcoin masih terbilang kecil karena masih banyak yang belum mengenal bitcoin, padahal disitu nilai bitcoin sudah tinggi. Pada bulan januari 2013 saja, nilai 1 BTC memilki nilai jual beli sekitar 13 USD, sedangkan di bulan Mei 2013 1 BTC sudah dihargai senilai 120 USD.
  3. Dikembangkan dengan idealisme- Pemerintah tidak akan ikut campur dalam trading bitcoin, sehingga bisnis CryptoCurrency bitcoin ini dikembangkan dengan ilmu idealisme. Orang yang memilki akun bitcoin dan saldo bitcoin akan menjadi orang yang lebih idealis. Hal ini dikarenakan ia dituntut untuk menganalisa sendiri mata uang bitcoin tersebut.
  4. Segi keamanan- Salah satu kelebihan dan kelebihan CryptoCurrency bitcoin bisa juga dilihat dari segi keamanannya. Memang bitcoin ini aman dari pemalsuan sebab mata uang virtual sampai kapan pun tidak bisa dipalsukan karena tidak berwujud.
  5. Sebagai mata uang global- Mempunyai uang bitcoin sama halnya dengan mempunyai uang global. Hal ini dikarenakan para pemain bitcoin tidak hanya terbatas di Indonesia sja, melainkan hampir di seluruh dunia. Sehingga memiliki saldo mata uang bitcoin atau BTC ini membuat anda mempunyai mata uang global.
  6. Pelindung dari inflasi- Mata uang bitcoin tidak terpengaruh oleh hal-hal seperti politik maupun pemerintahan di berbagai Negara. Sehingga dapat dikatakan bahwa bitcoin ini tidak terpengaruh oleh appaun.

No. 2

Beli saham skala kecil di BEI

Anda mungkin pernah mendengar, ada orang yang berhasil dalam bisnis saham, kemudian langsung dapat membeli rumah mewah dan mobil mewah dalam waktu sekejap. Itulah bisnis saham. Anda memang perlu belajar keras di awal dengan modal awal yang kecil (100 ribu cukup), Anda bisa memulai bisnis ini.

Belilah saham yang legal dari BEI (Bursa Efek Indonesia) agar aman dan terjamin ketentuan hukum nya. Seperti investasi saham lainnya, reksa dana saham termasuk jenis investasi dengan risiko paling tinggi. 

Tingkat Resiko:
Sangat Tinggi
Modal Minimal: Rp. 100 Ribu
Sangat Rendah
Rasio Kentungan:
Tinggi
  1. Investasi saham memiliki resiko yang sangat tinggi. jika anda mendapatkan keuntungan minim maka kerugian bisa di dapatkan oleh investor.
  2. Berinvestasi saham pada perusahaan tidak bisa di prediksi. Karena perusahaan bisa saja mengalami kebangkrutan. Artinya semua aset perusahaan akan dijual agar bisa menutupi kewajiban perusahaan untuk membayar aset tersebut
  3. Jika perusahaan merugi, investor tidak bisa mendapatkan deviden dari perusahaan. peluang keuntungan pemodal agar mendapatkan deviden ditentukan oleh kinerja perusahaan tersebut.
  4. Bisa mendapatkan Suspend saham oleh otoritas keuangan. Hal ini karena terjadinya lonjakan harga saham yang sangat tinggi atau juga perusahaan di pailidkan oleh kreatornya
  1. Investasi saham memiliki nilai likuiditas yang tinggi. hal ini menjadi nilai lebih dalam investasi saham karena dengan begini investor akan lebih mudah untuk menjual saham dengan waktu yang reltif cepat.
  2. Investasi saham mempunyai nilai tingkat pengembalian modal yang sangat besar.
  3. Bisa di jadikan sebagi investasi jangka panjang. karena nilai saham akan terus meningkat setiap waktunya.
  4. Bisa di lakukan dengan modal kecil sehingga memudahkan investor pemula untuk melakukan investasi ini.

No. 1

Pembelian saham perusahaan rintisan Teknologi Informasi di P2Pinvasia- STASASHI

Bill Gates dan Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, berhasil menjadi triliuner dalam waktu singkat karena mereka mendirikan perusahaan berbasis teknologi informasi. Prospek binis ini luar biasa hebat di masa mendatang.

Sayang nya, bisnis semacam ini tidak mudah di dirikan apabila Anda tidak memiliki skill programming yang tinggi. Namun, hal ini menjadi mudah dengan adanya P2Pinvasia atau STASASHI (sama). Anda bisa menjadi investor yang memberikan permodalan kepada salah satu anak usaha mereka. Mereka memiliki tim ahli IT, yang istilah kata akan mengerjakan uang Anda untuk dibangun sebuah bisnis. 

Tingkat Resiko:
Rendah
Modal Minimal: Rp. 2 Juta
Rendah
Rasio Kentungan:
Sangat Tinggi
  1. Tidak setiap waktu Anda bisa mendaftar meski banyak yang berminat. Cek terus saja websites nya disini: STASASHI.COM. Jika mereka mau menerima permodalan dari Anda, berarti Anda beruntung.
  2. Anda perlu berperan aktif menghubungi mereka, untuk mendapatkan respon.
  1. Usaha Anda dijalankan oleh tenaga ahli berpengalaman di bidang nya. Resiko kegagalan kecil.
  2. Tanpa resiko, apabila Anda memilih jenis investasi RDP (Resiko ditanggung Pengelola). Usaha yang bangkrut akan mendapatkan ganti rugi sepenuhnya.
  3. Anda tidak perlu melakukan pekerjaan, karena Tim STASASHI yang akan melakukan nya untuk Anda.
  4. Mendapatkan penghasilan pasif tiap bulan.
  5. Return keuntungan bisa ribuan kali lipat apabila terjadi IPO (Penawaran Saham Perdana). Paul Allen mendapatkan keuntungan 3.000 X lipat karena memberikan pendanaan jumlah kecil ke perusahaan Microsoft dan sekarang dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
  6. Aman dan terjamin. Terdapat Surat Perjanjian Kerjasama bermaterai dan juga Video Alibi.
  7. Fokus usaha adalah di bidang Teknologi Informasi, sehingga prospeknya cerah di masa depan.

Daftar artikel rujukan paling lengkap bisa Anda lihat di situs ini: Daftar beragam sumber referensi tentang P2Pinvasia. Namun, kami juga akan memberikan sedikit daftar sumber referensi tambahan di section ini.

P2Pinasia atau STASASHI menempati urutan pertama. Karena kelebihan platform ini sangat luar biasa dan jarang dimiliki oleh penyedia jasa lain serupa. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, bisa mengunjungi halaman ini: P2Pinvasia: Platform bisnis dan investasi dengan return ribuan kali lipat setelah IPO. Jika Anda mungkin berminat dengan P2Pinvasia, pikirkan matang- matang sebelum mengambil keputusan. Ada resiko di setiap kegiatan bisnis, apapun itu. Artikel berikut akan membantu Anda melakukan analisa mengenai sisi positif dan negatif nya: Kelebihan dan Kelemahan P2Pinvasia.

Demikian 8 jenis usaha paling menjanjikan di tahun 2018 dan 2019 yang patut Anda coba. Jangan lupa lihat komentar dibawah ini untuk mendengarkan pendapat orang lain yang mungkin pernah mencoba atau menggunakan layanan/ usaha diatas. Berikan juga pendapat Anda mengenai artikel ini. Bagikan artikel ini agar orang lain mendapatkan manfaat dari pengetahuan yang telah kami tulis dalam artikel ini.

Avatar
Julio Fernandez
Hello Worlds
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments